Senin, 07 Juli 2008

Jakarta Di hari ke 3

Duh ternyata di hidup di Jakarta dibilang sulit memang sulit. Kerasnya hidup di jakarta terasa banget. Bagi orang yang kaya gw mah jakarta merupakan tempat yang keras. Setiap hari harus dihadapkan dengan orang-orang yang haus akan uang. Misal sewaktu gw pergi ke mangga dua, waduh orang yang jualnya liat penampilan. Waktu itu pakaian saya dibawah standart alias ga bagus, dicuekin malah diremehin. Wah, sungguh ga enaknya belanja di Jakarta. Setiap hari harus berpakaian bagus , sepatu, muka, dan yang laennya jg harus bagus. Dibilang mau irit di Jakarta mah kemungkinan besar susah. Sudah macet dimana-mana, terus yang ngendarain motor jg seenaknya. Duh, pusing deh bagi saya mah orang kecil. Tapi inilah Jakarta ,kota metropolitan yang dihuni oleh banyak manusia yang haus akan uang dan kekuasaan. Gw jg dikasih tau sama temen gw klo orang jakarta tu cuek-cuek gt. Wah sungguh sedih deh klo liat jakarta mah.

Hari Pertama
Waktu pertama dateng tuh hari sabtu kemaren, jalanan dari bandung ke jakarta lancar, hanya beberapa titik yang macetnya. Sebaliknya gw liat antrian mobil dari jakarta yang ke bandung macet total mau balik lg jg udh sudah bisa dibilang "Maju Kena Mundur Juga Kena". Udah nyampe Jakarta mau ke senayan city tapi dengan pakaian yang kumuh gini mah jd ga berani dan ga jd deh ke sananya. Langsung aja tancap ke Mall Taman Anggrek, disana gw ketemu ama Tante gw. Gw ngobrol-ngobrol tentang dd gw. Lumayan lama disana sampei sore menjelang malam. Sesudah beres dari sana gw langsung aja tancap ke rumah Tante gw, disana gw numpang tidur deh. Lagian di rumah nya cuma ada pembantunya jd gw ma temen gw nginep disana mpe pagi deh tidur.

Hari Kedua
Rencana hari kedua mah tdnya mau jalan-jalan ke dufan. Tapi gw perginya aja ngaret jam 10 pagi baru berangkat, ya udh telat deh. Gw jempt saudara gw dulu di dkt cengkareng ktnya si dia mau ikut cuman pas dateng ke rmhnya eh ga jd ikut dia. Malah gw dinasehatin deh. Tp biar ga jd gw bisa ke mangga 2. Ya cuma jalan-jalan deh, sekalian pengen liat tempat belanja yang cukup terkenal d dunia maya. Ternyata gw ilang filing waktu nanya-nanya disana. Sempet BT si di waktu itu. Dari sana gw pulang soalnya kepala gw sakit banget, migrain x ya. Nyampe rumah gw tidur sampe malem. Waktu pas malem gw bangun, gw pegi ke warnet di daerah binus deh. Maunya mah browsing, cuman lelet internetnya. Jadi aja gw maen CS, eh malah ketagihan deh. Sudah jam 10 ,gw pulang deh, soalnya kasian bibi di rmh nungguin. Dah gt Tidur deh.

Hari Ketiga
Hari ketiga ,gw mulai melaksanakan tugas dari kantor, yaitu ketempat training IBM. Gw dateng ke tempat sana kepagian. Kepagian 2 jam dari waktu benernya. Nungguin deh sampe pada dateng. Sudah pada dateng semua, gw ikut pelatihannya lumayan lama dari jam 9 pagi sampe 5 sore. Diajarin dari dasar banget mulai ngecreat profile, ngecreat menu, subsystem, dan banyak lainnya. Pusing si pusing tp jd lumayan ngerti deh drpd sebelumnya. Sudah dari sana gw ke kantor yang di Jakarta sambil nulis ini deh. Makan pecel lele ntar kepinginnya mah.

Segitu dulu deh cerita-ceritanya, ntar sambung lagi.