Kamis, 13 Oktober 2016

Mengukur Kemampuan dan Realita

Halo Sobat!

Kali ini saya mau berceloteh sedikit tentang mengukur kemampuan dan realitanya. Kita perlu tau kemampuan kita terlebih dahulu dan realitanya. Kenapa? Karena jika kamu mengetahui kemampuan kamu, kamu akan lebih maksimal dan lebih enjoy dalam melakukannya bila enjoy maka hasilnya akan bisa maksimal.


Bingung kamu punya kemampuan apa? Coba kamu berpikir di lingkungan sekitar. Lalu perhatikan orang-orang di sekitarmu itu, dan tanyakan kedalam diri apakah kamu bisa mengerjakan hal yang sama dengan orang lain? Coba tanya terus, dan sesekali berexperimen dengan melakukan hal tersebut. Jika kamu merasa nyaman mungkin kemampuan yang ini bisa terus diasah.

Kadang kemampuan ini dapat benar-benar terlihat ketika kamu memiliki hal-hal berat yang memberatkan kehidupan kamu. Titik disinilah tiba-tiba anda memiliki kemampuan diluar hal-hal yang biasa.

Realita adalah suasana yang sebenarnya. Jika kamu memiliki kemampuan tetapi lingkungan tidak mendukung, kamu harus memilih bertahan dengan kemampuan yang sama atau berubah mengikuti perkembangan realita. Nyatanya kamu harus memiliki kemampuan beradaptasi yang cepat dengan lingkungan.

Nah sudahkah kamu melihat realita dengan mengukur kemampuan kamu?

Tidak ada komentar: