Selasa, 04 Oktober 2016

Mau Sukses bisnis Online Miliki "Mindset Online" bukan "Mindset Offline"

Malam ini, saya ingin nulis curhatan penting bagi yang merasa penting dan gak penting buat yang merasa gak penting. Nah loh? Karena tulisan ini hanya bisa dipahami dan lalu dipraktekan.



1. Tekad dan  tujuan
Semua orang mempunyai dan ingin meraih impiannya harus memiliki suatu tujuan. Impian dan tujuan adalah satu garis lurus yang harus anda memiliki ketiak anda ingin menjadi pebisnis, termasuk pebisnis online. Sebagai langkah awal menjadi pebisnis kita harus menancapkan satu tekad dan tujuan terlebih dahulu. Kemanakah dan bagaimanakah kita strategi awal yang akan kita jalani.

2. Belajar

Untuk menjadi seseorang yang sukses, anda tidak boleh berhenti belajar. Seorang ahli tidak akan pernah menjadi habat tanpa belajar. Langkah kedua setelah anda menentukan tujuan anda adalah menciptakan mindset baik sebagai seorang pebisnis online dengan belajar. Apa saja yang perlu anda pelajari? Ya, anda perlu memperlajari produk yang diminati pasar, memperlajari cara-cara penjualan, dsb. Anda akan sulit mencapai tujuan anda jika anda tidak tahu cara menjalankannya. Oleh sebab itu, belajar bukan hanya di awal, namun belajarlah disepanjang perjalanan bisnis anda.

3. Bangun jaringan
Banyak pemula yang melupakan langkah yang satu ini. Padahal jaringan merupakan sesuatu yang sangat penting baik online maupun offline. Semakin banyak jaringan pertemanan andah maka semakin luas wilayah pemasaran produk anda. Bahkan bukan tidak mungkin jika teman kita memilih menjadi reseller  kita.

4. Segera memulai
Nah, setelah tujuan dan ilmu anda sudah terkumpul anda harus segera memulai bisnis anda. Persiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan, dimulai dari modal, produsen, strategi bsinis, dan sumber daya manusia.

5. Fokus tujuan
Langkah ke-5 adalah langkah yang paling sulit dipertahankan oleh pebisnis. Biasanya pebisnis hanya fokus saat awal-awal berjualan. Selain itu banyak pebisnis yang mulai tergoyahkan mindsetnya untuk tetap ada jalur tujuan. Untuk mengatasi hal tersebut anda perlu bergaul bersama pebisnis-pebisnis online lainnya agar lebih termotivasi dan tetap berfokus pada tujuan anda.

6. Pantang menyerah
Pernahkah anda mendengar pepata mengatakan “mati satu tumbuh seribu” ? Setiap usaha pasti ada pasang-surutnya. Kadang usaha yang kita lakukan tidak sebanding dengan apa yang kita bayangkan. Jika anda mampu membangun mindset anda dengan baik, maka anda akan mengerti bahwa kegagagaln bukanlah akhir dari segalanya. Masih banyak jalan yang dapat anda jadikan ladang emas. Oleh sebab itu, sebagai pemula anda harus memiliki pemikiran “pantang menyerah” sampai anda sukses.

7. Atur keuangan

Banyak diantara kita setelah mendapatkan penghasilan langsung menghamburkan uangnya untuk hal yang tidak penting atau tidak berhubungan dengan bisnis anda. Mengatur keuangan merupakan hal yang sangat penting. Beberapa hal yang dapat anda lakukan agar keuangan anda terkontrol yaitu, anda harus memisahkan antara uang saku anda dengan uang bisnis anda, anda harus memisahkan uang modal, dan anda juga harus membuat pembukuan keuangan bisnis anda.

Masih banyak cara membangun mindset pebisnis online. Sebagian besar tidak tercantum secara teori, karena sebagian besar anda harus belajar dari pengalaman. Mulai dari percobaan pertama anda berjualan, tanggapan miring, sampai pada kegagalan bisnis anda. Oleh karena itu, tidak benar jika banyak orang yang menjanjikan cepat kaya, cepat sukses dengan modal kecil tanpa berusaha apa pun.

Yuk mulai miliki mindset online yang baik.

sumber : olsera.com

Tidak ada komentar: