Sabtu, 13 September 2008

Yang Membuat Pria Takut Saat Kencan

Meski terlihat cool, sebenarnya setiap pria punya ketakutan pada wanita yang sedang didekatinya. Penasaran apa yang bisa membuat si "gunung es" itu ketakutan?

Keuangan
Bukan berarti si dia takut kalah bersaing dengan nominal gaji Anda, tapi pria berkocek tebal pun sering khawatir dalam hal keuangan. Ia khawatir Anda hanya tertarik pada isi dompetnya, apalagi kalau Anda terlalu banyak bertanya tentang pekerjaan dan gaya hidupnya. Sedangkan pria dengan penghasilan pas-pasan sering dilanda takut tak bisa mengimbangi gaya hidup Anda. Agar ia tak ketakutan, hindari pertanyaan yang berkaitan dengan materi. Pilih topik pembicaraan seputar hobi, buku yang ia baca, atau musik sehingga ia yakin Anda memang tertarik pada kepribadiannya, bukan statusnya.

Kontak fisik
Ada pendapat yang mengatakan, bila pria sangat menyukai seorang wanita ia justru menghindari kontak fisik dengan Anda. Berkencan dengan seseorang yang sudah lama diincarnya juga kerap membuat cowok salah tingkah. Anda bisa membantunya dengan melakukan inisiatif spontan, seperti menggandeng tangannya atau memberinya senyuman manis bila ia mulai terlihat salah tingkah. 

Dianggap tak lucu
Salah satu taktik pria untuk membuat wanita yang sedang didekatinya terkesan adalah dengan melontarkan humor. Tapi seringkali karena terlalu ingin membuat Anda tertawa, kadang kala ia justru melantur dan memberi banyolan yang salah. Anda bisa menanggapinya dengan humor lain saat ia sedang "melucu" sehingga suasana tegang bisa mencair saat Anda dan ia tertawa bersama. 

Dipaksa berkomitmen
Kebanyakan pria masih takut berkomitmen. Jadi bila hubungan Anda dan dia masih seumur jagung, jangan mencecarnya dengan pertanyaan mengenai kelanjutan hubungan asmara yang sedang dijalin. Nikmati saja masa-masa berpacaran ini untuk saling mengenal kepribadian masing-masing.


AN 

Tidak ada komentar: