Selasa, 24 Juli 2018

Ketika Kamu Harus Memikirkan Hal Dasar Dalam Bisnis


Mikirin Bisnis bersama NGADUIDE


Apa si yang kamu pikirkan dalam memulai bisnis? Biasanya itu adalah produk yang akan di perjuangkan, bisa produk jadi atau jasa. Kalau bisnis produk jadi bisa dibilang sebagai trader atau pedagang. Untuk jasa, skill dan jam terbang kamu yang menentukan prestasi.

Btw, 2 minggu yang lalu tepat hari Sabtu 14 July 2018, di grup WA Ngaduide ada undangan mentoring bersama om Ben. Awalnya ragu untuk ikut karena takut sudah penuh, tepat nya jam 7.55 pagi saya menanyakan bisa ikut atau tidak dan ternyata oleh om Ben di balas 7.59 dan memperbolehkan untuk ikut mentoring tersebut.


Dan mohon maaf untuk mentoring yang pertama ini, saya datang terlambat kira-kira baru hadir jam 10 pagi.

Sewaktu datang dan absen lalu dikirimlah oleh David sebuah email yang membuat otak kembali berpikir untuk memaparkan usaha. 


Dan kali ini saya baru merasakan keseriusan berbisnis, selama ini mungkin masih model kuno ada barang ya dijual aja. Ternyata ada hal-hal yang harus di pikirkan dan di fokuskan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mungkin inilah yang namanya kejelasan. Semua itu perlu kejelasan. Termasuk hubungan. #eh

Maksudnya hubungan bisnis dengan customer/calon customer. Bisnis itu bikin solusi untuk dampak sosialnya, apa yang kamu hendak bereskan dalam bisnismu.

Ada target market yang harus benar-benar dipikirkan dalam bisnis.

"Everyone is Not Your Customer" Seth Godin

Jadi sudah berpikir bisnis dan target market mu?

Oke sobat dan teman-teman. Segini dulu ya celoteh saya. Nanti dilain kesempatan saya berceloteh lagi ya.

Note : Mohon maaf kalau blog ini adalah blog lama yang tak terurus. Semoga kedepannya dapat diurus kembali dan bermanfaat untuk orang banyak ya.

https://www.facebook.com/NgaduIde/

Tidak ada komentar: