Senin, 17 Maret 2008

Keberhasilan Seseorang Di tentukan hari ini...


Pasti bingung liat judul dari post buletin ini? hehhehe.....

Sebenarnya gw mo berbagi pengalaman untuk kalian semua. Tapi bagi yang ga mau baca mending ditutup aja klo ga ya di back aja deh... hehhehe...

Ini pengalaman gw, waktu gw SMA, di SMA tuh gw dikenal sebagai orang ga lepas dari masalah, mau masalah sekolah sampe masalah pribadi, sangking banyaknya masalah ini gw sering dipanggil oleh guru" gw di SMA buat nanya keadaan gw ini. Gile ya gw, bikin surat pernyataan udh mpe 2x, mau telat ato pun mabal. Kayanya banyak orang yang ga akan nyangka klo gw suka kaya gt. Puncak maen gw waktu gw kelas 2 SMA, gw pulang ke rumah subuh hari dan itupun harus buka pintu dengan membangunkan nyokap gw, sangking nakal gw sampe ga pulang and diem di warnet begadang , begadang , dan begadang. Ini berlanjut sampe semester 2 akhir, nilai gw jebloknya bukan maen waktu semester 1. Udh ada yang prediksi klo gw tu bakal ga naek kelas waktu akhir semester 2. Gw mulai berusaha untuk meminimalkan waktu maen gw, tapi usaha gw sedikit membantu, dan dibantu sama ce gw (sekarang mantan) yang ga henti" ngasih tau gw. Gw malah nyepelein gt. Sebenernya gw hidup ini tidak lepas dari keberuntungan dan mujizat yang datang. Gw naek kelas 3 itu jg keberuntungan sekaligus mujizat. Gw bisa masuk kelas unggulan itu jg mujizat. Sampe sekarang jg hidup gw selalu dekat dengan mujizat, mujizat itu deket gara" gw deket sama yang di atas? apa gara" gw memang beruntung? gw dapet ce (mantan) itu jg beruntung, orangnya baik banget, perhatian, sayang sama gw, cuma sayang gw nya ga ngebalesnya dengan yang sama. Di satu sisi gw orangnya beruntung, tapi di lain sisi gw nyepelein keberuntungan yang gw dapet. Memang manusia ga lepas dari pengaruh lingkungannya, manusia bisa merasa tenang dan santai apabila suasana sekitarnya pun mendukung. Begitu jg sebaliknya. Gw hidup dari ortu yang mengalami kebangkrutan, yang tiap harinya banyak masalah yang datang. Tidak bisa mengelak, apa yang sudah terjadi, dan tidak bisa dipungkiri itu. Keberadaan kita saat ini tidak lepas dari keadaan kita yang dulu atau ada yang bilang " Hari ini adalah Cita-cita dari hari yang kemaren ".

Nah ini pengalaman gw, yang gw mo bagiin ke kalian. Jangan mensia-siakan hidupmu bila kamu menyia-nyiakan hidupmu, kelak keburukanlah yang akan datang menghampirimu. Apa yang kamu perbuat harus sesuai dengan kata hatimu? Klo masih bimbang/bingung coba minta petunjuk kepada yang di atas (Tuhan). Supaya hidupmu tidak akan sia-sia.

Nah teman, terima kasih ya, kalau kamu sudah membaca, nanti lain kali gw sambung lagi deh cerita gw...

To be continued....

Tidak ada komentar: