Sabtu, 14 Januari 2017

[iDea] Aturan Mengiklankan Produk Formula Untuk Bayi usia 0-12 bulan


Sehubungan dengan pesatnya transformasi teknologi promosi berbagai produk dapat dilakukan dengan berbagai strategy dan dalam format dan/atau media yang beragam, termasuk didalamnya pemasaran produk-produk Formula bayi usia 0 - 12 bulan yang juga marak dilakukan melalui media online, padahal hal tersebut melanggar beberapa peraturan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah dan mempunyai konsekuensi hukum jika dilakukan, baik oleh perorangan maupun korporasi. Pelanggaran yang terjadi tidak lepas dari unsur ketidaktahuan para pihak mengenai peraturan-peraturan yang berlaku sehubungan dengan hal tersebut, idEA (Asoasiasi e-Commerce Indonesia) sebagai wadah pelaku perdagangan online (e-Commerce) menginisiasi program sosialisasi kepada seluruh stake holder ekosistem e-commerce bekerja sama dengan APPNIA (Asosiasi Perusahaan Produk Bernutrisi untuk Ibu dan Anak) mendukung pelaksanaan ketentuan peraturan tersebut dan mengupayakan adanya perhatian semua pihak dalam hal ini khusus untuk turut aktif mendukung program pemerintah tentang Pemberian Air Susu Ibu Eksklusif untuk bayi selama 6 bulan pertama kehidupannya dan kemudian memperkenalkan makanan pendamping ASI setelah bayi genap berusia 6 bulan bulan, dan tetap memberikan ASI hingga anak berusia 2 tahun atau lebih.

Mengiklankan Produk Formula Bayi Usia 0-12 bulan ada aturannya, diantaranya:

Kamis, 12 Januari 2017

Perbedaan Outbound dan Inbound Marketing, Mana yang lebih efektif ya?


Perbedaan Outbound dan Inbound

Outbound marketing atau pemasaran tradisional memiliki kelemahan yang sangat besar. Seorang pemasar “mengganggu” aktivitas calon konsumen dengan iklan, email, bahkan telepon tanpa memperhatikan kenyamanan mereka.
Outbound marketing

Teknik pemasaran outbound dilakukan dengan menjangkau calon konsumen keluar (outbound). Beberapa media yang populer di antaranya yaitu iklan, surat, email, dan telepon.

Ada 3 kelemahan besar dalam outbound marketing:

Mau Kerjasama Dan Kerja Sama ? Bisnis atau ?


Alkisah ada 2 orang sekawan yang memutuskan untuk bisnis bersama dan membangun sebuah toko online bernama XXX.

Bulan pertama berjalan, 2 orang ini berjuang pagi, siang, malam, untuk datangkan trafik ke toko online mereka.

Orderan datang gak terlalu banyak, omzet pun masih bisa dibilang cuma seuprit. Tapi karena punya semangat 45, 2 sekawan ini pantang menyerah dan terus menerus berjuang mati2an agar toko online XXX miliknya jadi laris.

Dan hasilnya mulai kelihatan di bulan ketiga. Dengan skill FB Ads yang baru dikuasainya, dan skill Copywriting yang juga dipelajari berkat ikut kursus Copywriting, akhirnya setiap bulan mereka mulai mendulang profit 10 juta per bulan.